Senin, 23 Maret 2009

Tito

Kenapa gue kasih judul "Tito"? padahal jelas-jelas judul blog ini sendiri ada nama gue dan juga di profilenya juga ada nama gue juga.Simpel aja alasan gue.Lo semua pasti pada taukan nasib judul sinetron di TV di negara kita tercinta ini yang nyaris kehabisan ide?.Meskipun kaga nonton,paling kaga lo taulah beberapa judul sinetron seperti Rafika, Nikita, Cinta Fitri, Aisyah, Muslimah, Minel, Budi, Joko, Susilo, Anjar, Sunardi, Inem ataupun Sutimah dan sebagainya.

Kenapa juga gue mengangkat sinetron dalam tulisan gue kali ini?.Karena ada beberapa orang, sebut saja nama Ari dan Julian *yang seolah-olah nama mereka gue samarkan,sering mendurjanakan hidup gue seperti layaknya dan seolah-olah sinetron.

Dulunya gue menolak hidup gue di-rate 'setinggi' sinetron,tapi akhir nya gue menyadari dengan seksama dan tanpa paksaan dari fihak manapun kalau IYA bener hidup gue seperti sinetron.



Tito episode Kangen Bunda dan Ayah

tayang Jum'at 20 Maret 2009

***scene 1 FH UGM ruang F***

Pagi jam 7 gue udah dikampus karena ada kuliah Hukum Perniagaan Internasional di ruang F. Walaupun gue udah sampe di kampus jam 7 pas, gue masuk kelas jam 7.10 karena gue celele'an sama temen gue dulu di depan gedung F. Pesan Moral :: jangan ditiru ya anak-anak.
Pagi itu gue belajar hukum asuransi.

Kelar kelas jam 8.15 gue mutusin untuk cabut ke kost,karena buku catetan gue tinggal 2 lembar yang kosong.Padahal gue masih ada kuliah jam 9 untuk kuliah Hukum Pidana Khusus.

***scene 2 kostan gue***

Sesampainya gue di kost,gue langsung naek ke kamar yang ada dilantai dua dan langsung ke box buku tempat gue nyimpen stock kertas,alat tulis dan juga buku tulis baru yang belum kepake alias masih perawan.

Karena masih jam 8.25 gue mutusin untuk makan soto dulu di warung kostan gue.Jadi kost gue ada warung nya gitu, jualan Lotek,Nasi Ayam Bakar,Soto dan masakan rumahan yang menunya ganti tiap hari.

Karena mbak Pri, si mbak yang jualan, lagi sibuk ngurusin pelanggan gue sendiri yang ngeracik soto yang bakalan gue makan.Karena gue sangat horny makan makanan pedes,gue ngasih sambel sesendok penuh dan gue potongin cabe rawit yang segede kelinking gue 5 biji.Jadilah soto tersebut,lebih mirip tomyam karena warnanya yang merah dan ada potongan cabe gede-gede.

Waktu gue lagi makan,gue keinget si Bunda.Nah gue coba telepon ga diangkat, coba lagi ga diangkat juga. Dalam hati gue "mungkin si Bunda lagi sholat dhuha" tapi tetep gue keukeuh coba teleponin tuh Bunda.Sampai akhirnya tamatlah riwayat si soto hingga tetes terakhir telepon gue juga belum diangkat sama si Bunda.Gue mutusin untuk cabut ke kampus karena udah jam 8.50,soalnya gue ada kuliah jam 9, dan gue bakalan ngelanjutain men-terror si Bunda di kampus saja.


***scene 3 FH UGM di ruang F ***


Udah jam 9.05 dosen gue juga belum nongol.Gue mutusin untuk coba telepon si bunda lagi. Waktu gue ambil si KEBO dari dalam ransel batik gue,ternyata ada sms dari bunda gue yang isinya ::

Ass.wr.wb..
ada apa mas?

ga pake babibu lagi langsung gue bales ::

Waalkmslm.wr.wb
ga ada apa-apa kok,bunda..
kangen aja..

Tidak lama kemudian ada sms dari bunda *yang jujur mungkin menurut lo semua biasa aja,tapi bagi gue sebagai anak yang selalu merasa jadi anak durhaka dan ga pernah ngebahagiain ortu dan jadi anak yang "sempurna" bagi mereka selayaknya kakak gue,gue terenyuh baca sms dari bunda gue ::

Alhamdulillah di kangenin.
sampai netes air mata bunda,dikangenin sama anaknya.
semoga rahmat Allah SWT selalu dilimpahkan kepada seluruh anggota keluarga kita dimanapun berada.
AMIN


Tanpa gue sadari,gue nangis air mata gue jatuh ke kaos putih yang gue pake dan juga ngebasahi ransel batik gue.Untungnya gue duduk paling depan,dan disebelah kanan dan kiri gue kosong.Gue ga tau mau ngirim balesan apa lagi ke bunda gue.

Waktu gue coba ubek-ubek ransel gue untuk cari kertas tissue,si bunda telepon.

suara merdu yang masih terisak di seberang telepon (bunda gue) :: Assalamualaikum..
suara cempreng yang nyaris mewek di ruang F (gue) :: waalaikumsalam,bun..

*adegan gue megangin mata dan buruan keluar kelas lewat pintu depan karena gue sudah mulai menari perhatian temen gue,Westy, yang duduk dibelakang gue..

gue :: apa kabar ? -dengan suara bergetar-
bunda :: Alhamdulillah baik..-bergetar juga-
gue :: aku kangen bunda sama ayah...*
gue berdiri di balkon lantai 2 rambut gue poni-nya alai ditiup angin sepoi-sepoi,kamera close up ke muka gue,nangis...
bunda :: sama bunda disini kepikiran sama mas Tito terus,sehat-sehat ajakan? duit masih ada kan? *jujur gue masih berharap ada pertanyaan lanjutan seperti : mau dibeliin mobil ga? atau mas Tito mau Honda all-new City warna apa? tapi sayangnya tidak ditanya..
gue :: masih ada kok Bunda,malah udah bisa nabung sekarang x-ratus ribu setiap bulan.*padahal pengen bilang SUDAH HABIS LOH BUN..tapi gue ga sanggup bilangnya.
gue :: ayah kok ga pernah telepon or sms aku lagi?
bunda :: ayah kecewa sama kamu,mas.tapiii bunda yakin..kamu bisa buktiin ke ayah-mu kalau kamu bisa seperti apa yang diinginkan ayah
(baca :: kaka gue)..
gue :: iya bun,aku bakalan buktiin ke ayah sama bunda kalau aku bisa mandiri dan ngatur waktu lebih baik lagi..aku cuma minta doa sama restu ayah sama bunda aja ya..semoga pilihan aku ini memang yang terbaik buat aku.
bunda :: iya bunda percaya sama mas.cuma yang bunda sama ayah butuh itu sekarang bukti dari kamu.
gue :: insyAllah bun aku buktiin kali ini.
*nangis udah mulai reda tapi masih terisak-isak.
bunda :: ya sudah,kamu jaga diri baik-baik ya,mas..bunda mau ngaji dulu..
gue :: iya bun,InsyAllah aku bisa jaga diri disini..
bunda :: Amin..Assalamu'alaikum..
gue :: Wallaikumsalam
..

gue tutup telepon dari bunda gue,sambil ngusapin mata yang sembab. gue masuk kelas.Ternyata hari ini kelas kosong,dosennya ga masuk. Waktu gue beresin tas gue temen gue,Panji,nyamperin gue...

Panji :: lo kenapa to?
gue :: gapapa kok 'Ji..
Panji :: kok nangis?,lo beneran ga kenapa-kenapa?cerita donk kalau ada masalah..
gue :: gapapaaaah,gue cuma kangen sama nyokap gue aja 'ji..
Panji :: ooh ya udah sabar yaaa..

gue dan Panji keluar kelas ...


BERSAMBUNG...


credit ::

Sutradara dan Eksekutif Produser :: Allah SWT


Starring

Tito as Him self

Bunda as Her self

Westy as Her self

Panji as Him self

K850i as KEBO

Original Soundtrack :: berhenti berharap by Sheila On 7

NEXT ON TITO ::

Tito curhat ke Tante Tuti..

Tito berpetualang ke Bantul..

3 komentar:

  1. Aaw, so sweet,
    ampe berkaca2 bacanya.

    Bentar lagi msk klub MLM [Me Love Mom] dan disambut Toma, saya, Tyo, & Tone.

    BalasHapus
  2. kyaaaaaaaaaaa...

    tunggu Episode berikutnya..

    BalasHapus
  3. couldn't hate sinetron more.
    tapi karna yg maen Jonathan Mulia,
    i'd give it a try to stay tuned.

    BalasHapus