Senin, 17 Agustus 2009

mantab JAYA!

So kemaren malem minggu gue ama Panji,Mega,Vidi sama Yogi "iseng" *ga tau iseng atau konyol* pergi ke Solo untuk malem mingguan. Ga tau gue judulnya apa double date kaga, triple juga kurang orang. ya sudah dinamakan 5-some-date saja.hehe. Jauh-jauh ke Solo *80 km dari Yogya* itu kita cuma makan malem doank plus acara super ga penting menelusuri jalan Slamet Riyadi hanya untuk mencari SURABI. HEBAT bener emang anak muda Indonesia zaman sekarang kurang kerjaannya MANTAB JAYA!. Mulai jalan dari sebuah restoran *yang gue ga akan sebut namanya karena bakalan gue buka aibnya disini* sampe ujung jalan Slamet Riyadi sampe Galebo tepatnya.Jam 11 malem jalan kaki mencari surabi di kota solo!. Sungguh bukan suatu kegiatan yang bakalan gue rekomendasiin ke lo dah! inspirasi acara itu juga dari kurangkerjaan.com.


tapi sebelum jalan kita makan dulu disebuah restoran ajaib!. harganya murah rasanya lumayan. gue pesen Selat Solo, kind like Steak tapi ala Jawa. jadi daging,telur rebus,buncis,kentang rebus, wortel dikasih kuah yang rasanya mirip kuah semur. not bad at all! enak!MANTAB JAYA!. minumnya gue pesen es beras kencur ditambah pisang ngangkang *baca : Banana Split* sebagai makanan pencuci mulut. si Mega pesen sup Gelantine sama Nasi goreng, Panji pesen nasi goreng plus selat solo juga. Yogi pesen Tanderloin, dan Vidi pesen selat solo plus es krim cokelat. setelah hampir kelar makan tiba-tiba si Vidi bilang ke gue :


Vidi : eh 'to gue pengen makan spageti deh.

gue : ya udah pesen,jangan kayak orang susah deh.



nah kita panggil lah mbak-mbaknya, pesen spageti sepiring. gue heran malem itu anak-anak makan kaya kesurupan semua, pada makan banyak dah! ga terkecuali gue, juga ikutan makan banyak. hadeh padahal berat badan udah naek 4 kg.jadi berat badan gue sekarang 68 kg sodara-sodara! MANTAB JAYA!
ga lama sambil makan dan ngerumpi, itu si mbak-mbak dateng nganterin spageti-nya si Vidi. and you know what pemirsa??


gue dan orang se-antero meja terbelalak dengan penampilan spageti itu.
itu spageti lebih mirip mie kuah! dari pada spageti yang selama 19 tahun ini gue makan. kita semua nahan senyum dan ok pada tarik napas untuk ga nyela. tapi apa daya tak tahan gue pun mulai nyela muka Vidi yang udah bentuknya aneh dan kocak abis!


gue : lo pesen mie rebus atau spageti?

vidi : spageti! udah no komen gue! sing ada lawan deh makanan ini berasa makan Indomie di kasih keju! dan lo diem karena gue juga SHOCK!



gue penasaran donk sama itu spageti rebus a la Solo. dan voila! bener kata vidi di balik bentuknya yang kurang spageti-wi rasa kejunya NAMPOL abis! jadi engga berasa makan mie rebus walo ga berasa makan spageti juga sih.sumpah itu makanan salah bentuk banget deh. MANTAB JAYA! dah itu makanan. no komen dari gue.


gue jadi curiga jangan-jangan gue pesen Pizza dan Burger juga di Solo bakalan ber-KUAH juga pemirsa. Ataukah harus waktu pesen gue bilang sama pelayannya "Mbak, pesen Pizza dan Burger ya 2 pan/porsi ga pake KUAH" kok berasa ajaib bener dah.


habis makan dari resto ajaib itu kita baru mutusin untuk jalan di jalan Slamet Riyadi mencari surabi. dan kali ini sudah dipastikan kita bakal mencari surabi yang sudah bonafide dan terkenal mereknya. karena ga mau maen coba-coba lagi ntar malah dikasi surabi berkuah dan bentuknya aneh. untuk makan kok coba-coba!. tapi ya sayang emang ga ada tukang surabi yang rela mau buka sampai jam 11 malem nungguin kita yang mau beli surabi yang cuma sekotak ini.


Foto Spageti M.J! akan gue upload secepatnya.
masih rada males.
hehe.

2 komentar:

  1. aslinya gak berkuah,
    itu "kuah" dari akumulasi hujan lokal para pelayan & koki yang sebel sama pelanggannya.

    BalasHapus
  2. udah masuk desember nih, kapan poto nya di upload ^^

    BalasHapus